Teknologi Informasi dan Komunikasi di Narotama



Teknologi Informasi
 dan Komunikasi di Narotama


            Universitas Narotama berdiri pada tahun 1981. Sesuai dengan Visi Universitas Narotama yaitu, terwujudnya universitas yang modern dan bermutu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi pada tahun 2025. Teknologi Informasi dan Komunikasi di Narotama bermacam macam termasuk Wi-Fi, Aplikasi, RFID, Web, dll.

             Universitas Narotama yang berbasis IT menjadikan wi-fi sebagai penunjang proses pendidikan, sehingga di beberapa bagian kampus telah terintegrasi dengan wi-fi. Untuk saat ini kecepatan jaringan telah mencukupi kegiatan perkuliahan. Tetapi Universitas Narotama tidak tinggal diam sampai disini saja, pihak Kampus akan menambah kecepatan dan menambah router untuk daerah yang tidak terjangkau. Cara ini cukup ampuh untuk menunjang dunia perkuliahan yang dapat membantu para mahasiswa dan dosen mempermudah belajar mengajar. Bagi kami Mahasiswa/i Narotama sangat bahagia dengan hal ini.

            Selain Wi-Fi, Universitas Narotama juga memiliki Aplikasi sendiri yang dikembangkan oleh Developer dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Narotama, terdapat 4 (empat) aplikasi milik Universitas Narotama yakni My UNNAR, E-LINA, MOM UNNAR 2018, PMB UNNAR.

  
      Setiap aplikasi memiliki kegunaannya masing masing seperti My UNNAR yang berfungsi sebagai informasi perkuliahan di Universitas Narotama mulai dari Nama Dosen pengajar hingga pukul berapa kelas dimulai dan berakhir tidak hanya itu di aplikasi My UNNAR kita dapat melihat informasi tentang Universitas Narotama itu sendiri. Kemudian aplikasi E-LINA yang berfungsi bagi Mahasiswa/i yang mengikuti kelas Elektronik sehingga proses pembelajaran dilakukan secara online. Masih ada lagi seperti PMB UNNAR yang berfungsi sebagai pendaftaran menjadi Mahasiswa/i baru Universitas Narotama melalui online dan yang terakhir MOM UNNAR 2018 yang berfungsi sebagai acuan Mahasiswa/i untuk mengikuti kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru.

            Teknologi selanjutnya di Universitas Narotama adalah Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang telah terintegrasi dengan chip berteknologi khusus dan RFID (Radio Frequency Identification) yang merupakan sebuah teknologi yang menggunakan komunikasi via gelombang elektromagnetik untuk merubah data antara terminal dengan suatu objek seperti produk barang, hewan, ataupun manusia dengan tujuan untuk identifikasi dan penelusuran jejak. Jadi bagi para Mahasiswa/i yang telah memiliki KTM dapat melakukan presensi dengan cara menempelkan KTM yang dimiliki ke RFID Reader untuk selanjutnya RFID Reader akan membaca Gelombang Elektromagnetik yang berisi Unique Code pada KTM masing masing Mahasiswa/i.
            
     Teknologi selanjutnya sebagai penutup adalah situs Web Universitas Narotama. Terdapat banyak Web resmi milik Universitas Narotama mulai dari narotama.ac.id kemudian  web setiap Fakultas, blog bagi Dosen dan Mahasiwa/i, dan yang terpenting adalah web Akademik Universitas Narotama yanag berisi data pribadi Mahasiswa/i, jadwal perkuliahan, pembayaran ukt dan lain lain. Dibawah ini adalah tampilan dari Web Akademik yang wajib dimiliki bagi setiap Mahasiswa/i dan juga Dosen Universitas Narotama.









Sumber Informasi

Farhan Izzuddin Prasetyo  04218083
Herlambang Nurwachid     04218025
Syach Rafly Lestyanto B.  04218052
M. Tri Apriliantoro                04218026


Comments

Popular posts from this blog

Source Code Python 3.0 Mencari Invers Matriks 3x3 *Dijamin Kekinian

Perangkat Keras Komputer (Computer Hardware)

Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari Internet Dengan Android